Kantor Imigrasi Balikpapan

Permintaan Paspor di Balikpapan Dalam Sehari Capai 60 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Permintaan untuk pembuatan paspor di Kota Balikpapan Belakangan mulai meningkat. Rata-rata dalam sehari mencapai 100 orang.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Adrian Sutrisno saat Media Gathering, Senin (21/11/2022).

“Rata-rata pelayanan kita untyk passport sekitar 50-60 pemohon bahkan pernah sampai 100 masuk untuk pelayanan paspor,” ujarnya

Dia mengatakan, peningkatan pengurusan paspor tersebut terkait untuk tujuan umrah. Seperti diketahui, Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali bagi Jemaah umrah

“Untuk tahun ini permintaan paspor cukup naik signifinakn, apalagi dengan adanya umrah yang Sudah dibuka, karena masyarakat Balikpapan banyak tujuannya untuk umrah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah juga telah mempermudah dalam pelayanan pengurusan paspor khususnya melalui aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) yang bisa di unduh melalui PlayStore maupun AppStore.

Aplikasi tersebut diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 pada 26 Januari lalu.

Melalui aplikasi Mobile Paspor berbagai kemudahan diberikan bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor.

Comments

comments

Baca juga ini :  APBD Balikpapan 2021 Belum Bisa Diperkirakan, Prioritas Tetap Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.