Persiapan Tim Sepakbola PON Kaltim Meyakinkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) KAltim Eddy Simon Badawi mengaku puas melihat persiapan tim asuhannya menyambut PON XIX yang akan digelar di Jawa Barat tahun ini.

“Kita baru melakukan persiapan belum sampai setahun, kontrak saya juga baru diperpanjang sampai selesai PON,” ujar Eddy Simon.

“Selama beberapa bulan persiapan itu saya cukup puas melihat penampilan para pemain. Mereka benar-benar menunjukkan keseriusan untuk pertahankan medali emas,”sambungnya.

Mantan Pelatih Persiba Balikpapan itu mengungkapkan, skuat Benua Etam sebelumnya telah melakukan TC di Jawa Timur dan melakukan serangkaian ujicoba dengan tim Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL).

“Hasilnya cukup bagus selama persiapan kita sudah melakukan ujicoba 28 kali, 6 kali draw, 5 kali kalah dan sisanya menang semua (17 kali),” ujar mantan stopper Persisam Putra Samarinda itu.

Akhir pekan kemarin, Dwi Yudha dan kawan-kawan bahkan mempermalukan Persela Lamongan 2-1 di stadion Segiri Samarinda.

“Anak-anak bermain bagus, kita sempat tertinggal dan justru balik unggul dan menang. Tapi tentu kita akan terus matangkan tim, sehingga benar-benar siap,”katanya.

Eddy optimis anak asuhnya dapat tampil baik dan meraih hasil yang diharapkan.

“Saya sama sekali tidak ragu dengan kemampuan para pemain, makanya kami sangat optimis bisa membawa kembali emas, dan itu wajib,”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rizal Ingatkan Warga Peduli Lingkungan dan Jangan Buang Sampah di Saluran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.