Jajaran pelatih, pemain dan ofiscial Persiba Balikpapan saat berfoto bersama

Persiba Optimis Kalahkan Perseru Sore Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga kandang menjamu Perseru Serui di pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di stadion Parikesit, Sabtu (13/08) sore.

Asisten pelatih Persiba Bima Sakti meminta kepada para pemain, agar kemenangan atas tuan rumah Persela Lamongan jadi pemicu semangat untuk meraih kemenangan atas Perseru.

“Kita jangan sampai jumawa, terlena, jangan besar kepala. Kita harus fokus lawan Perseru da kita perbaiki kekurangan kita waktu lawan Persela, untuk menghadapi Perseru,” kata Bima Sakti.

Mantan kapten tim nasional itu mengungkapkan, lawan Kuda Laut Oranye, Beruang Madu dipastikan tidak akan diperkuat striker asingnya asal Brasil Vinicius Reis dan Alfonsius Kevlan.

“Vinicius kondisinya belum fit, Alfoinsius juga tidak masuk line up digantikan (Kartika) Aji. Kalau I Gusti Rustiawan masih fifty-fifty karena dia masih penyembuhan,” imbuhnya.

Aji pun mengaku, siap menjadi melapis Yoewanto Setya Beny yang tampil gemilang dibawah mistar Persiba dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan Aji dibawa Jaino Matos, saat ke Lamongan.

“Saya berharap bisa mendapat kesempatan. Karena memang saya butuh jam terbang, untuk bisa tampilk di ISC. Saya siap kalau diturunkan,” terangnya.

Sementar Perseru meski harus menjalani perjalanan yang melelahkan, namun datang dengan motivasi tinggi, usai mengalahkan Persib Bandung 1-0 dipertandingan sebelumnya.

“Kemenangan melawan Persib adalah modal kita, menjadi motivasi para pemain. Walau kita ke Balikpapan menempuh perjalanan yang cukup panjang, tapi kita tetap optimis,” ujar Pelatih Perseru Hanafi.

Meski menempuh perjalan panjang, namun Hanafi memastikan para pemainnya dalam kondisi yang fit. Hanafi pun siap menerunkan skuat terbaiknya, saat mengalahkan Maung Bandung.

“Kondisi pemain siap tempur. Kita datang dengan full tim, kita bawa 16 pemain semuanya siap diturunkan, tidak ada masalah. Walau jauh perjalanan dari Perseru ke Balikpapan,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Persiba Dipecundangi Perseru Dikandang

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba
YS Benny, Abdul Rahman, Dirkir Khon Glay, Ledi Utomo, Iqbal Samad, Antonio Teles, Kurniawan Karman, Abdul Azis, Matsunaga, Heri Susanto, Oktovianus Maniani, Siswanto

Perseru
Sukasto Efendi, Yesaya Desnam, Bilibig Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Henry Njobi Elad, Ronaldo Meosido, Septokun Alua, Boas Atururi, Arthur Barrios Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.