Home / iniFLASH / Persiba Siap Matikan Pergerakan Gonzales
Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin

Persiba Siap Matikan Pergerakan Gonzales

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin memastikan tidak akan membiarkan striker PSIM Jogyakarta Christian Gonzales leluasa bergerak dalam laga perdana liga 2 di stadion Batakan, Sabtu (22/06) mendatang.

Pasalnya kata mantan Pelatih Barito Putra itu, mantan striker tim nasional itu menjadi salah satu kekuatan penting Laskar Mataram dilini depan. Pemain berdarah Paraguay tersebut, sangat berbahaya jika berada di kotak pinalti Beruang Madu.

“Kalau saya lihat di ujicoba mereka ya, mereka masih gunakan Gonzales untuk target man mereka , sebagai salah satu kekuatan mereka,” ujar Salahuddin.

Salahuddin pun menegaskan, tidak akan membiarkan mantan peman Arema Indonesia itu akan bebeas bergerak. Pelatih berdarah Palembang itu akan menugaskan pemainnya untuk melakukan pressure sehingga tak memiliki kesempatan memegang bola.

“Nanti bagaimana kita mematikan bola sebelum sampai ke Gonzales atau kita matikan orang yang menyuplai bola dulu yang kita matikan,” ujarnya.

Menurutnya, Gonzales selama ini lebih banyak berada di daerah lawan agar bisa memiliki peluang mencetak gol. Karena pemain naturalisasi tersebut, memiliki tendangan dan tandukkan yang berbahaya saat mendapat bola dan berada di area pinalti..

 “Itu bahayanya Gonzales dia tidak bergerak kesana-kemari terlalu jauh , tapi dia punya bola dia akan melakukan tendangan yang berbahaya atau satu tandukkan yang berbahaya itu yang kita antisipasi,” ujarnya.

“Tapi kita tidak ada pengawalan khusus buat Gonzales, tapi siapa pemain yang terdekat itu yang akan mengawal, kita matikan Gonzales.”

Comments

comments

About glen

Check Also

BRU 44 Singgah Sehari di Balikpapan, 6 Kawannya Pekerja Alat Berat Positif  Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Tim Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan menemukan klaster baru dari pekerja alat berat tambang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.