Donor darah

Pertamina Balikpapan Gelar Donor Darah dan Tes HIV

BALIKPAPAN, Balikpapan.com – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mengelar donor darah dan pelaksanaan kegiatan voluntary Cunselling & testing (VCT) HIV/AIDS.

Dalam siaran persnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Onsite Klinik KPI Unit Balikpapan pada Jumat (29/07/2022). Kegiatan diikuti oleh pekerja dan mitra kerja KPI Unit Balikpapan.

“Perusahaan menyambut baik dan mendukung program yang dijalankan oleh perusahaan terkait dengan pelaksanaan kegiatan donor darah dan pelaksanaan VCT HIV/AIDS,” ujar Pjs GM KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutannya.

Menurut Bayu, perusahaan memiliki komitmen untuk menciptakan lingkunan kerja yang tidak aja aman dan selamat, namun juga lingkungan yang sehat.

“Dengan pekerja yang sehat, maka pekerjaan pun diharapkan dapat berjalan dengan aman dan selamat,” katanya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan. Terlihat antusias para pekerja dan mitra Pertamina.

“Saya melihat antusiasnme pekerja dan mitra kerja yang cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kita mempunyai jiwa sosial sosial yang tinggi,” ujar Bayu.

Terkait dengan pelaksanaan VCT HIV/AIDS, Bayu menjelaskan bahwa kegiatan yang juga rutin dilakukan oleh perusahaan itu merupakan usaha untuk memastikan pekerja dan mitra kerja bebas dari HIV/AIDS.

“Ini juga bagian kepedulian kita kepada sesama. Semoga ini menjadi bagian dari rasa sosial untuk mendukung ketersediaan kebutuhan darah di Kota Balikpapan,” jelas Bayu.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul sebanyak 50 kantong darah. Sementera peserta VCT mencapai 95 orang. “Mudah-mudahan bakti sosial donor darah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah,” tutup Bayu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina Pasitikan Kilang Balikpapan Tetap Produksi BBM Saat Libur Nataru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.