Logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Balikpapan kawasan BSB, Balikpapan (20/9/2022)

Pertumbuhan  Emas Digital Antam di Kalangan Milenial Diatas 40 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  PT Aneka Tambang Tbk menilai terjadi pergeseran pertumbuhan investasi emas digital khususnya di kalangan generasi Z atau milenial.

Dalam investasi emas terdapat 3 jenis yakni emas untuk perhiasan, emas batangan dan emas digital.

Dalam catatan PT ANTAM, emas digital mulai banyak dilirik kalangan milenial atau generasi Z. Mereka  yang paling sering bertransksi  usianya antara 30-40 tahun atau usia produktif. Mereka memiliki penghasilan yang cukup dan cendrung melakukan invesati aman.

Sales Senior Manager ANTAM Yudi Hermansyah mengatakan dalam 2 tahun terakhir ini pertumbuhan emas perhitasan hanya 2 persen. Sedangkan untuk emas batangan secara volume sama namun dalam pertumbuhan terutama masa pandemic ini pertumbuhan sangat besar yakni 30 persen. Lebih besar terjadi pertumbuhan di emas digital.

“ Ada tren pergeseran dari emas perhiasan ke emas  batangan. Untuk emas digital share market tidak banyak dibandingkan emas batangan dan perhiasan. Tapi membanggakan adalah pertumbuhan diatas 40 persen,” ungkapnya saat relokasi kantor Butik Emas Logam Mulia Balikpapan di BSB semula di kawasan Markoni, Selasa (20/9/2022).

Yudi menilai makin banyaknya generasi Z yang sudah masuk dunia kerja dan berpenghasilan serta berpikir untuk menabung menjadi salah satu factor meningkatnya pertumbuhan investasi emas digital.

“Gen Z itu anak-anak sekarang identik internet, digital cari yang mudah. Alternative investasi pilahan emas tapi caranya dengan digitalisasi tabungan emas,”katanya.

Menurutnya investasi emas merupakan investasi yang aman. Lanjutnya emas memiliki jenis investasi yakni emas perhiasan, batangan dan kekinian emas digital. Dari 3 jenis emas ini trend untuk emas perhiasan market paling besar.

“Namun pertumbuhan dalam 5 tahun terakhir menurun,” sebutnya.

Di ANTAM memiliki dua customer/pelanggan yakni pelanggan retail (work  and customer) dan kedua pelanggan corporasi.

Baca juga ini :  Inflasi Balikpapan pada Januari 0,02 Persen, Imbas Kenaikan Harga Bahan Makanan

Digital Trading Ritel Region I Ganjar Sulastomo mengaku untuk pelanggan korporasi belum memiliki bayangan data detail jumlah pelanggan.

Sedangkan pelanggan  retail, untuk rata-rata harian di Balikpapan dapat melayani 90 transaksi.

“Butik Balikpapan ini punya target cukup besar, satu tahun 260 kg untuk pembelian di Balikpapan. kalau secara data banyak bisa ribuan. Di Balikpapan ini sekitarnya Alhamdulillah karena kami melayani online juga,”ungkapnya.

 ANTAM melalui Butik Emas Logam Mulia (BELM) Balikpapan merelokasi dari kawasan Balikpapan Permai Jenderal Sudirman ke lokasi ke Ruko Balikpapan Super Block (BSB), Selasa (20/9/2022).

Khususnya di BELM Balikpapan, pihaknya memberikan promo menarik untuk periode 19-24 September 2022 berupa harga pabrik bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian secara langsung maupun secara daring diwww.logammulia.com.  Harga Pabrikan hari ini Rp942.000 pergram

“Selain itu gratis keanggotaan BRANKASLM untuk tahun pertama (tipebronze),voucher belanja dan souvenir menarik,” tambah GM Logam Mulia Jakarat Purwanto dalam penjelasan kepada media (20/9/2022).

Relokasi BELM Balikpapan yang efektif dilakukan sejak Selasa, 20 September 2022. Perusahaan juga mendesain ulang interior BELM Balikpapan dengan nuansa yang lebih modern, elegan, dan luas,guna memberikan pelayanan prima serta pengalaman berinvestasi emas yang lebih baik bagi pelanggan. “Kenapa pindah ke tempat baru, salah satunya adalah keinginan kamu untuk lebih dekat kepada konsumen sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang optimal,” katanya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.