Kantor PDAM Balikpapan

Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Gelar Survei Kepuasan Pelanggan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan atau (PDAM)  melakukan survey kepuasan pelanggan terkait pelayanan BUMD tersebut.

Survey digelar sejak 30 September 2021 lalu, dengan mengandeng Konsultan Pelaksana Lembaga Pendidikan Air Minum Indonesia yaitu Akademi Tekhnik Tirta Wiayata Magelang

Metode Survey dipilih secara Random untuk mewakili masing – masing pelanggan dengan sample audience sebanyak 2.500 sambungan rumah.  Survey dilakukan selama Oktober-Oktober 2021.

“Dalam survey ini surveyor akan menggunakan aplikasi Mwater,” ujar ,” ujarKetua Tim Survei Kepuasan Pelanggan Awaluddin Setya Aji.

“Dalam pelaksanaan survei kepuasan pelanggan yang merupakan terobosan yang dilakukan oleh Perumda Tirta Manuntung Balikpapan untuk meningkatkan akurasi dalam hasil survei kepada pelanggan,”

Melalui aplikasi Mwater, tim survei dapat melakukan wawancara langsung kepada pelanggan berdasarkan pertanyaan yang sudah disediakan dalam sistem aplikasi.

Aplikasi tersebut juga akan mencatat  lokasi wawancara yang dilakukan tim sesuai dengan koordinat titik yang ditentukan.Usai wawancara tim survei wajib mengunggah foto diri bersama pelanggan

“Anggota tim surveyor juga diwajibkan untuk meng-upload foto diri bersama pelanggan sebagai bukti kunjungan. Kami berharap pelanggan yang mendapat kunjungan untuk berkenan memberikan waktunya,” ujarnya

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Abdul Ramli berharap, hasil survei tersebut, bisa menjadi menjadi bahan evaluasi menyangkut kinerja pelayanan Perumda Tirta Manungtung dalam setahun.

 “Harapan ini bisa memotret kinerja Perumda Tirta Manuntung Balikpapan setahun lalu. Yang disurvei kualitas air, kelancaran air, kemudahan membayar rekening , tariff rekening terkait juga percepatan penanganan keluhan pelanggan,” ujarnya.

Targetnya, dalam survei kepuasan pelanggan tahun ini,  yakni untuk sangat puas 16 persen, cukup puas 48 persen dan puas 36 persen. Dimana penilaian tersebut akan mengukur kinerja pelayanan air bersih

Baca juga ini :  Pengurus PBVSI Balikpapan Dilantik, Langsung Gelar Turnamen di Gelora Patra

“Untuk sembilan Instalasi Pengolahan Air Minum dan satu Instalasi Pengolahan Air Limbah,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.