Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan /suara

Perwira Polisi Berpangkat Kombes Ditangkap Terkait Penyalagunaan Narkoba, Hasil Tes Urine Positif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perwira Polisi berpangkat Kombes berinisial YBK diamankan terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Penangkapan terhadap Mantan Dirpolair Polda Papua itu berlangsung di sebuah hotel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (6/1/2023) kemarin sekitar pukul 15.36 WIB.

“Saya membenarkan bahwa itu hasil penindakan dari Serse Narkoba Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan (dinas) di Baharkam. Mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang di Baharkam,” kata Zulpan kepada wartawan, Sabtu (7/1/2023).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan, dalam penangkapan itu, pihaknya menyita barang bukti berupa sabu dari tangan Kombes YBK.

“Barang buktinya sabu,” kata Kombes Mukti.

Mukti menambahkan, Kombes YBK ditangkap bersama seorang perempuan berinisial R. Sosok perempuan itu merupakan rekan dari Kombes YBK. “Itu temannya saja. Sekarang dua-duanya sudah ada di Polda,” beber dia.

Ketika penggeledahan berlangsung, polisi menemukan dua klip sabu di kamar hotel yang ditempati oleh Kombes YBK. Dua klip itu masing-masing seberat 0,5 gram dan 0,6 gram.

“Barbuknya (barang bukti) 0,5 gram sama O,6 gram (sabu). Jadi ada dua barbuk, Tes urinenya positif. Positif metamfetamin dan amfetamin ” kata Mukti.

Saat ini Kombes YBK dan R telah dibawa ke di Polda Metro Jaya. Mereka berdua hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif.

Kata Mukti, penangkapan terhadap Kombes YBK bermula dari laporan masyarakat yang masuk ke kepolisian. Kombes YBK sudah dua hari berada di hotel tersebut.

“Ada laporan dari masyarakat. Dia di situ juga dari tanggal 5, sudah dua hari,” beber dia.

Suara.com

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/perwira-polisi-berpangkat-kombes-ditangkap-terkait-penyalagunaan-narkoba-hasil-tes-urine-positif/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.