Petir Sambar Kabel Penyulang, Listrik di Kawasan Ini Padam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hujan deras bercampur petir yang melanda kota Balikpapan pada Kamis siang hingga sore tadi berdampak pada terputusnya aliran listrik. Salah satu kabel penyulang di Km 14 Karang Joang, Balikpapan Utara putus setelah disambar petir.

“Kabel penyulang itu menyuplai listrik ke kawasan pasar Buton, Wika, Semeru Agung, Batu Ampar dan sekitarnya,” kata Wijayanto Nugroho, Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Kaltimra (1/2/2018).

Hingga pukul 17.31 Wita, proses perbaikan masih dilakukan petugas PLN di lokasi yang mengalami kerusakan agar aliran listrik kembali normal. “Perbaikan force majeure terus dilakukan untuk menormalkan pasokan listrik di sana,” lanjutnya.

Demi keselamatan dalam upaya perbaikan, maka penyulang terdekat yang menyuplai listrik untuk kawasan Km 10, PDAM, Karebet dan sekitarnya terpaksa dipadamkan.

“Kami memohon maaf atas gangguan akibat force majuere ini serta mohon doa dan dukungan agar proses perbaikan segera selesai dan pasokan liatrik kembali normal,” pungkasnya.

Setelah melakukan proses perbaikan, akhirnya aliran listrik kembali normal secara bertahap pada pukul 18.14 Wita.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kejari Balikpapan Periksa Komisioner dan Pegawai, Kasus Dana Hibah KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.