Serah terima Tugu Simpang Tiga Marangkayu

PHKT Bangun Tugu Simpang Tiga Marangkayu dan Jalan Desa

MARANGKAYU, Inibalikpapan.com – Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dengan dukungan Pertamina Hulu Indonesia (PHI) maupun Pertamina membangun Tugu Simpang Tiga Marangkayu dan perbaikan jalan di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kertanegara.

Hal itu bagian dari program CSR dibidang infrasktruktur yang merupakan fokus utama tahun ini. Khususnya pembangunan sarana-prasarana untuk mendukung pengembangan kemajuan di sekitar area operasi perusahaan.

Dimana sebelumnya telah dilakukan pertemuan Camat Marangkayu yakni perusahaan diharapkan membangun Tugu di gerbang Desa Sebuntal sebagai pintu masuk Kecamatan Marangkayu.

Selain pembangunan Tugu Simpang Tiga Marangkayu tersebut secara bersamaan PHKT juga memperbaiki jalan rusak sepanjang 100 meter di sekitar lokasi Tugu yaitu di pertigaan Simpang Simpati Desa Sebuntal.

Serah terima Tugu Simpang Tiga Marangkayu dan perbaikan jalan di desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu lakukan pada Selasa kemarin (27/10/2020). Serahterima dilakukan General Manager PHKT, Achmad Agus Miftakhurrohman kepada Camat Marangkayu, Rekson Simanjuntak di Kantor Kecamatan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peresmian dan pemotongan pita di Lokasi Tugu Simpang Tiga Marangkayu Desa Sebuntal.

Dalam sambutannya, Achmad Agus Miftakhurrohman menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Marangkayu atas dukungan dan kerjasamanya sehingga terwujud pembangunan Tugu Simpang Tiga Marangkayu dan perbaikan jalan desa.

“Walaupun PHKT baru 2 tahun hadir di Marangkayu semoga kehadiran kami dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat sekitar, diharapkan dengan adanya Tugu Marangkayu ini menjadi simbol sinergi antara PHKT dengan pemerintah dan masyarakat serta simbol pertumbuhan ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tutur Achmad Agus.

Sementara Camat Marangkayu, Rekson Simanjuntak mengapresiasi dan terima kasih atas program CSR PHKT yang merupakan wujud nyata perhatian BUMN dan Pemerintah kepada masyarakat.

“Besar harapan kami agar PHKT dapat terus berkontribusi dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Masyarakat Marangkayu”, harap Rekson.

Tugu Simpang Tiga Marangkayu didesain khusus yang sarat arti, makna, simbol dan harapan Bersama. Pada tugu terdapat ukiran bermotif Burung Enggang yang merupakan satwa endemik Kaltim, menggambarkan kearifan lokal di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang harus dihormati.

Sedangkan bentuk susunan batu menjulang melambangkan suatu kesatuan yang kuat antara semua elemen di masyarakat yang bersinergi satu sama lain. Di atas tugu terdapat neon board logo PHKT yang berputar dan menyala pada malam hari, melambangkan harapan agar perusahaan dapat terus hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kehadiran Tugu ini diharapkan dapat menjadi simbol pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Marangkayu dan sekaligus menjadi simbol sinergitas PHKT dengan Pemerintah dan Masyarakat Marangkayu. Harapannya kedepan, PHKT dapat terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pemerataan ekonomi yang berkualitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Marangkayu.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 17 Januari 2021 : Bertambah 454 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 13 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim terus meningkat. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.