Home / iniFLASH / PMI Balikpapan Surati Wali Kota agar PNS dan Guru Ikut Mendonor
Dyah Muryani

PMI Balikpapan Surati Wali Kota agar PNS dan Guru Ikut Mendonor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan telah menyurati Wali Kota agar aparatur sipil (ASN) maupun guru mau mendonorkan darahnya. Demikian disampaikan Kepala PMI Kota Balikpapan drg Dyah Muryani.

“Jadi saya sudah menyurati  PGRI juga sudah saya sampaikan suratnya, ASN juga jadi tinggal tunggu jawaban Pak Wali Kota,” ujar Dyah disela-sela kegiatan Donor Darah Sukarela dalam rangka HUT RI ke 75 pada Minggu (09/08/2020).

Dia mengatakan, masyarakat tak perlu khawatir tertular covid-19. Karena covid-19 tak menular melalui transfusi darah. Petugas juga dilengkapi alat pelindung diri (APD) yang lengkap. “Jadi sudah disampaikan covid-19 tidak menular melalui darah. Makanya protol kesehatannya yang kita  terapkan, mulai dari masuk  petugas juga kita lengkapi dengan APD jadi tidak ada penularan melalui kegitan transfusi darah’,”jelasnya.

Pihaknya juga kini aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat hingga ke perusahaan bahwa kegiatan donor darah aman. “Jadi kita hubungi perusahaan bahwa kegiatan donor darah ini aman, yang penting pada pelaksanaa kita lakukan protokol covid-19,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini sudah ada kegiatan donor darah di PMI meski tak sebanyak sebelum pandemi covid-19. “Memang tidak sebanyak dulu tiap hari, tapi sekarang ada dalam seminggu 1-2 kali, tapi sudah ada mulai jadwal donor yang datang,” katanya.

Meski belum semua perusahaan, karena sebagian masih menerapkan work from home (WFH). TNI Dan Polri juga sudah mulai mendonorkan darah. “Kita sudah menghubungi PIC masing-masing mereka juga masih kerepotan masih WFH,” ujarnya.

“TNI, Polri sudah juga, jumlahnya tidak seperti baiasanya, tapi kita dipanggil kesana juga tadik masalah yang penting tempatnya sesuai syarat artinya dijadwal di fasilitasi.” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.