Home / iniFLASH / Polda Kaltim Turunkan Water Cannon Bantu Padamkan Api di Kukar

Polda Kaltim Turunkan Water Cannon Bantu Padamkan Api di Kukar

Anggota Polsek Loa Kulu bersama Satuan Samapta Polres Kukar serta petugas pemadam kebakaran dan warga membantu memadamkan api yang membakar 6 bangunan milik warga dan 1 bangunan milik PT. ASA Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu Kab. Kukar.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana yang menerima laporan dari Polres Kukar mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.20 Wita. Anggota polsek langsung datang ke lokasi dan dibantu personil Sat Samapta dengan Mobil AWC kemudian membantu memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun akibat kebakaran sejumlah bangunan rumah warga hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 650 juta,” kata Kombes Ade Yaya.

Berdasarkan keterangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Yuli (20) yang melihat kobaran api diatap rumah orang tuanya saat sedang menjemur pakaian lantas saksi langsung berteriak meminta wabntuan warga.

“Mendapati kebakaran, saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan membantu memadamkan api. Selain itu melaporkan kejadian kepemadam kebakaran,” urainya.

Kombes Ade Yaya menambahkan, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran sendiri berasal dari konsleting listrik, sementara itu untuk korban jiwa tidak ada.

“Dugaan sementara karena konsleting listrik, untuk korban jiwa dipastikan tidak ada,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

About san tri

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.