logo Pos Indonesia

Pos Indonesia akan Bangun Pergudangan di IKN Nusantara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Pos Indonesia berencana akan bangun pergudangan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana.

“Kita ini prepare atau persiapan (proyek gudang) di Kalimantan IKN, dengan kami memastikan konsepsinya itu ke depan dengan teknologi yang terbaru,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Apalagi lanjutnya, transformasi digital menjadi pemicu adanya pembaruan mulai dari layanan kurir, produk dan kanal, teknologi, hingga kultur di Pos Indonesia.

 “Teknologi memang distandarkan pemerintah, jadi yang masuk ke sana itu standar yang terbarukan semuanya,” ujar Siti kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Meskipun dia mengakui, pembangunan pergudangan tersebut akan membutuhkan biaya yang besar. Tanpa merinci dana yang dibutuhkan perusahaan BUMN tersebut.

Kata dia, hal itu salah cara perusahaan bersaing dengan perusahaan-perusahaan logistik lain. Pihaknya, akan mengedepankan efisiensi keuangan sebagai pendekatan utama perseroan.

“Kalau secara nomor (angka) kami belum bisa keluarkan, tetapi yang perlu kami sampaikan bahwa kami mempersiapkan baik itu sistem pergudangan ya, sistem logistik yang bagus, dan sistem yang bisa nantinya diberikan kepada masyarakat dengan pelayanan terbaik,” ujarnya

Selain itu, pihaknya berencana melakukan pembenahan dengan memetakan dan mengaplikasikan setiap peluang bisnis. Hal ini sesuai dengan tujuan perusahaan yang ingin merawat layanan pos yang kini telah berlangsung selama hampir tiga abad.

“Perusahaan ini harus bangkit karena usianya pada tahun ini akan menginjak 276 tahun. Kami terus memikirkan fundamental bisnis Pos Indonesia, salah satunya digitalisasi,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Goa Batu Tapak Raja Destinasi Wisata Baru Dikawasan IKN Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.