titik merah diperkirakan lokasi keberadaan helly bell 5166 atau 40 Km dari bandara Long Bawan

Posisi Helly sekitar 40 KM dari Long Bawan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com TIM sar Gabungan telah menemukan titik lokasi keberadaan helly Bell 5166 di  03 48’ 54”.00 /N 116 03.6’ E atau sekitar 40 Km dari Long Bawan.

Kepala Sar Balikpapan  Mujiono menyebutkan sebelumnya signal terakhir diterim olah pesawat susi Air pukul 14.55 Wita.  Dan malam ini sudah terdeteksi posisi pesawat.

“Setelah di plot di map jarak Juwata ketitik LKP  itu disekitar 176, 33 Kilometer  ke titik kordinat. Itu ditengah-tengah hutan lebat kemudian ada bukit tidak ada perkampungan.  Kalau saya ambil dari titik kordinat dari Long bawan ke lokasi sekitar 40 km,” ungkap Mujiono dalam keterangan  Kamis malam  (24/11).

Akses menuju lokasi menggunakan heli dan pesawat termasuk jalur darat. “Besok bantuan kita gunakan kita sudahkordinasi potensi sar, TNI/ Polri  dan rescu lainya. Kami mempersiapkan potensi dari Pangdam malam ini sudah bergerak kemudian koramil  untuk melaksanakan penyisiran,” ujarnya.

“Kalau memastikan 100 persen belum karena itu hanya dari visual data yang terhimpun dari locater visual  terminal. Dari titik kordinat itu berdasarkan pengalaman 99 persen, 100 persen  setelah kita menunju lopangan,”sambungnya.

Selain itu juga didukung oleh heli Superpuma dari Makasar yang dan Casa dari Manado, lalu Pelita air service drop logistik ke long Bawan. “medan berat untuk ditempuh jalur darat dengan kondisi kontur tanah 45 derajat,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  68 Juta Siswa Terdampak Pandemi, 46 Ribu Sekolah Tak Ada Akses Listrik dan Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.