Personil Polda Kaltim melakukan pengamanan di kawasan IKN Nusantara

Presiden Jokowi akan ke IKN Setiap 3 Bulan untuk Pantau Pembanguan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Raykat (PUPR) menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mentau pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Presiden Jokowi ingin memastikan pembangunan di IKN terus berjalan. Presiden akan ke IKN bahkan setiap tiga bulan.

“Mungkin 3 bulan sekali beliau akan ke sana, untuk memberi semangat dan menghangatkan terus, supaya memberi keyakinan,” kata Menteri Basuki saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Basuki mengatakan saat ini progres pembangunan IKN sudah memasuki fase land development atau pemetaan lahan. Penandatanganan untuk kontrak pemetaan lahan telah dilakukan Kementerian PUPR pada 15 Juli 2022.

Setelah pemetaan lahan, pemerintah akan memulai pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan tol dan jalan nasional yang menjadi akses utama ke IKN.

Sebelumnya Basuki menyebutkan, bulan Agustus ini lelang untuk pembangunan infrastruktur di IKN akan rampung dan rencananya Agustus bulan depan akan dilakukan groundbreaking.

Istana Presiden dan Wakil Presiden bersama kantor sejumlah Kementerian akan menjadi prioritas yang dibangun. Termasuk juga infrastruktur jalan dan perumahan.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Jelang Libur Lebaran, Daerah Jangan Lengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.