Menteri PANRB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada pekan kemarin

Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Menteri PANRB

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi pengganti Tjahjo Kumolo.

Sosok tersebut akan  mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang sebelumnya di jabat Tjahjo Kumolo namun meninggal dunia pada Jumat (01/07/2022).

“Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa,” kata Mahfud saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Mahfud MD, yang kini menjabat sebagai Menteri PANRB ad interim, berpendapat bahwa Presiden memiliki perangkat penilaian lengkap untuk memilih figur yang tepat sebagai seorang menteri.

“Saya yakin bahwa Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden,” tambahnya.

Oleh karena itu, Mahfud menyatakan, dia tidak memiliki preferensi penilaian apa pun dan siapa pun untuk menjadi pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PANRB.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bendungan Sepaku Berkapasitas 2.500 Liter Per Detik, Progres Pembangunan Capai 56 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.