Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan / PSSI

PSSI akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-young

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-young sebagai pelatih timnas Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua PSSI Mochammad Iriawan

Dia mengatakan, kinerja pelatih asal Korea Selatan tersebut cukup baik. Meskipun selama dua tahun belum mempersembahkan gelar juara baik di timnas senior dan kelompok umur.

“ Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” ujarnya dilansir dari laman PSSI.

Pertimbangan  memperpanjang kontrak Shin Tae-young, selain karena kinerja cukp bagus, juga ada desakan dari pecinta sepak bola nasional. Kontraknya juga akan habis tahun depan.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selama menangani timnas, Shin Tae-young, sudah meloloskan timnas Indonesia senior dan timans U-20  ke Piala Asia 2023. Termasuk ke final Piala AFF untuk senir. Meski gagal di U-19.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” ujarnya

Shin Tae-young di kontrak pada 2020 lalu dan kontraknya akan habis usai Piala Dunia U-20 tahun depan yang akan berlangsung di Indonesia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Shin Tae-young Optimis Lawan Hong Kong dan Vietnam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.