Mochamad Iriawan / PSSI

PSSI Puji Permainan Timnas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI memuji permainan Timnas yang mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 dalam penyisihan grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, Senin (27/12/2022) malam.

Dengan hasil itu, anak asuh Shin Tae-young menghuni peringkat dua klasemen dibawah Thailand. Meskipun poin keduanya sama-sama 6. Hanya saja Thailand unggul selisih 1 gol.

Dalam laga tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu praktis menurunkan pemain lapis kedua. Taka da Jordi Amat, Fachruddin, Marc Klok, Marselino Ferdinan hingga Pratama Arhan

‘’Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. Pemain bermain bagus dan semangat,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamawa dikutip dari laman PSSI.

Dia mengatakan, semangat tersebut harus terus dipertahankan. Karena timnas masih menyisisakan dua pertandingan menghadapi Thailand pada Kamis 29 Desember dan Filipina Selasa 2 Januari pekan depan.

“Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti,’’ ujarnya

Tujuh gol Indonesia dalam pertandingan itu dilesakkan oleh Abimanyu 20’, Dendi Sulistyawan 41’, Egi Maulana Vikri 59’, Ilja Spasojevic 60’, Sananta 68’, Klok 86’, dan Sayuri 90+2 “.

Hari ini Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk persiapan melawan Thailand. Sama seperti saat terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, kali ini tim dan rombongan juga akan terbang dengan pesawat carter. Ini dilakukan agar pemain bisa lebih bugar, lebih rileks, dan efisiensi waktu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Timnas Curacao Tak Ingin Dipermalukan Kedua Kali, Siapkan Kejutan untuk Timnas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.