PT Transkon Jaya TBK Dapat Penurunan Suku Bunga dari Dua Kreditur

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Peranan suku bunga dalam perubahan nilai pasar aset atau kewajiban yang dipegang oleh perusahaan membuat salah satu komponen cost of fund ini selalu mendapat perhatian yang cukup besar dari perusahaan. 

Begitu juga dengan PT Transkon Jaya Tbk yang selalu memperhatikan pergerakan suku bunga pinjaman yang ada di pasar dan membandingkan dengan suku bunga portofolio yang ada di dalam laporan keuangan. 

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan, suku bunga menjadi salah satu faktor penentu tingkat cicilan yang nantinya akan memberikan pengaruh terhadap harga sewa kendaraan.

Di penghujung tahun 2021 ini, PT Transkon Jaya Tbk Berhasil mendapatkan kepercayaan dari dua mitra pembiayaan untuk penurunan suku bunga. Kebijakan penurunan suku bunga pertama diberikan oleh PT Arthaasia Finance senilai 1,22 persen sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 8 persen, kebijakan penurunan suku bunga lain diberikan oleh Dipo Star Finance senilai 0,5 sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 8,5 persen. 

Mendapatkan kepercayaan dari dua kreditur sekaligus tentunya bukanlah hal yang bisa didapatkan tanpa alasan. Kreditur tentunya mengukur dan mempertimbangkan kemampuan perusahaan untuk membayar hutang dan beban-beban bunganya, juga untuk mengetahui apakah kredit yang akan diberikan itu cukup mendapat jaminan dari perusahaan, yang digambarkan atau terlihat pada kemampuan dan kinerja perusahaan untuk mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

PT Transkon Jaya Tbk melalui kinerja yang mereka tunjukan selama ini terbukti berhasil mendapatkan kepercayaan dari kreditur dan ke depannya PT Transkon Jaya Tbk akan terus meningkatkan reputasi yang dimiliki guna meningkatkan minat kreditur maupun investor untuk memberikan kredit atau investasi dana yang dimiliki guna memperkuat modal perusahaan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.