Andi Sri Juliarty

Puskesmas Mulai Gelar Vaksinasi di Sekolah-sekolah, Gunakan Sinovac

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puskesmas akan mulai melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah khususnya SMP mulai, Kamis (26/08/2021) besok. Demikian disampaikan Kepala Dinas KesehatanKota Balikpapan Andi Sri Juliaty.

“Perencanaan kami minggu ini Sinovac karena untuk usia 12 tahun lebih cocok jadi kami memang mengarahkan untuk anak sekolah yang SMP terutama,” ujarnya, kepada awak media, Rabu (25/08/2021).

Menurutnya, saat ini stok yang tersedia vaksin yang tersedia di gudan farmasi ada tiga jenis vaksin yakni Sinovac, AstraZaneca dan moderna. Masyarakat diimbau secepatnya untuk memanfaatkan vaksin yang tersedia,.  

“Kepada masyarakat karena kita saat ini masih berada di level 4 maka vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia saat ini. Karena kita sebaiknya vaksin secepat-cepatnya,” ujarnya.

Selain itu juga akan dilakukan vaksinasi terpusat di Gedung BSSC Dome dengan vaksin moderna. Namun khusus yang telah memiliki nomor urut atau terdaftar di link Dinas Kominfo dan Informasi (Diskominfo) Kota Balikpapan.

“Moderna kita akan buka untuk umum mulai besok.Moderna akan kita berikan ke peserta, jadi nomor urut tetap kita sambung, nomor uurut 7001-9.500 kita akan buka 2500 dosis moderna,” ungkapnya.

Meski begitu, jika ada warga yang menolak divaksin moderna, diperbolehkan. Namun dia memastikan, vaksin moderna cukup bagus. Bahkan tingkat efikasinya cukup tinggi dan sudah digunakan untuk dosis ketiga tenaga kesehatan.

“Jika ada yang tidak ingin moderna maka tertunda, makanya kami sampaikan bahwa yang terbaik saat ini yang ada.

“Kita ketahui moderna punya efikasi tinggi dan seminggu ini nakes mendapatkan moderna, alhamdulilah baik-baik saja.”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  10 Hari Selesai Isolasi Mandiri, Pasien Tanpa Gejala Tak Perlu Swab

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.