Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo / Sekretariat Presiden

Resmi, PSI Dukung Duet Ganjar Pranowo – Yenny Wahid untuk 2024

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini resmi mengumumkan mendukung duet Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid untuk calon Presiden dan Wakil Presiden 2024

Dalam siaran persnya, PSI Menyebutkan dukungan tterhadap Gubernur Jawa Tengah berdasarkan hasil Rembuk Rakyat yang kami selenggarakan sejak akhir Februari lalu.

“Rembuk Rakyat sendiri adalah mekanisme yang dibuat oleh PSI untuk menjaring nama-nama calon presiden yang akan kami dukung untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,”  

PSI Mengungkapkan, nama Ganjar muncul hasil dari penjaringan yang dilakukan DPP dan Pengurus Daerah yang bertemu dan mendengarkan masukan dari para tokoh.

“Dari hasil Rembuk Rakyat itu, kami mengumumkan bahwa:

Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI 2024,”

PSI menilai, sejak awal, Ganjar unggul dibanding kandidat lain. Bagi PSI, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki visi Kebangsaan dan Kebhinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan oleh PSI.

Selain itu, PSI melihat Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini telah dilakukan Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia.

“Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat Rembuk Rakyat, bukan keinginan elit PSI. Dan pilihan rakyat itu sesuai dengan hati nurani kami di PSI,”

Sebagai tokoh politik, Mas Ganjar dikenal sebagai orang yang merakyat, yang mengerti aspirasi kaum muda. Cara Mas Ganjar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pikiran dan apa yang ia kerjakan, memperlihatkan Mas Ganjar sebagai sosok yang mengikuti perkembangan zaman dan memahami cara komunikasi anak muda,”

Sementara untuk Calon Wakil Presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Yenny Wahid. “Kami menilai mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni,”

Baca juga ini :  Daerah Diminta Segera Evaluasi Penanganan Dan Antisipasi Perkembangan Kasus

Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Putri Gusdur itu dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial.

“Sebagai anak dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur, Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang Adil dan Toleran,”.

“Kombinasi Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, kami anggap adalah kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional. Inilah pasangan yang akan didorong PSI untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.