Nil Maizar (foto : Harian Singgalang)

Laga Reuni Dua Sahabat di Timnas Indonesia Pra Olimpiade 1992

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ada yang menarik dari laga semifinal Piala Sudirman yang mempertemukan Pusamania Borneo FC menghadapi Semen Padang FC. Pertemuan itu bak reuni dua sahabat baik.

Mungkin, belum banyak yang mengetahui kalau pelatih Semen Padang, Nilmaizar, dan pelatih PBFC, Kas Hartadi, merupakan sahabat baik ketika sama-sama membela timnas Indonesia di Pra Olimpiade 1992.

Nil merupakan salah satu pemain yang dipanggil ke timnas kala itu dari tim PSSI Garuda II. Beberapa pemain lainnya yang juga dipanggil ke tim Merah Putih dari tim tersebut adalah Rochy Poetiray, Agus Yuwono, Heriansyah, serta Zulkarnaen Jamil.

Sedangkan Kas merupakan pemain yang dipanggil dari klub-klub Galatama bersama pemain lain seperti Ansyari Lubis, Listiyanto Raharjo, Aji Santoso, Widodo Cahyono Putro, serta Agung Setyabudi.

Kala itu, timnas Indonesia memainkan babak kualifikasi grup F pada 8 Juni-14 Juli 1991. Mereka berada satu grup dengan Jepang, Hong Kong, dan Cina Taipei.

“Sayang, kami gagal lolos ke Olimpiade Barcelona 1992,” ujar Nil Maizar seperti dilansir Goal Indonesia.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengungkapkan, banyak kenangan bersama Kas yang ketika itu bermain di klub Kramayudha Tiga Berlian.

“Kas teman baik saya. Dia orangnya baik, yang paling tak terlupakan senyuman Kas itu selalu menggoda,” kenang Nil.

 

Comments

comments

Baca juga ini :  PON Kaltim vs Semen Padang, Asa Terakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.