Sterilisasi lokasi melibatkan anjing pelacak.(andi amir)

Ribuan Kader dan Undangan Padati Pelantikan Golkar Kaltim 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejak pukul 08.00 ribuan kader dan simpatisan serta undangan berdatangan di pantai Manggar untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Golkar Setya Novanto bersama jajaran DPP Golkar dalam pelantikan pengurus Golkar Kaltim periode 2016-2020, di pantai Manggar (9/10).

Selain Ketum, juga hadir Sekjen Golkar Idrus Marhan dan jajaran DPP Golkar. Hadir pula ketua partai se-Kalimantan Timur seperti dari PPP Rusman Yaqub, Hermawan Hanura, PAN Dari Patolangi,  PKS, serta sejumlah partai politik lainnya.
Pengamanan meski ketat namun masyarakat dan kader yang masuk ke area acara tidak mendapatkan kesulitan. Panitia dan aparat memasang garis polisi di sepanjang lokasi acara.
Aparat berseragam dan bersenjata disiapkan di pintu masuk acara dan titik sepanjang garis polisi.

Kapolda Irjen Pol Safarudin (duduk-kanan), Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Juniarta dan Abdulloh bersama media menunggu kedatangan petinggi Golkar dari Jakarta.(foto: andi amir)
Kapolda Irjen Pol Safarudin (duduk-kanan), Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Juniarta dan Abdulloh bersama media menunggu kedatangan petinggi Golkar dari Jakarta.(foto: andi amir)

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin sempat melakukan peninjauan pengamanan di lokasi acara.

Kapal-kapal nelayan berjejer rapi di Pantai Manggar.(foto: andi amir)
Kapal-kapal nelayan berjejer rapi di Pantai Manggar.(foto: andi amir)

Selain dihadiri masyarakat Balikpapan, dan perwakilan dari daerah-daerah lain juga dihadiri nelayan Balikpapan yang menggunakan puluhan perahu nelayan disisi panggung acara.
Sekitar 721 personil gabungan dari Brimob Polda Kaltim, Sabhara Polda Kaltim, Polres Balikpapan dan TNI jaga proses pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar Kaltim periode 2016-2021 di Pantai Manggar Segarasari Balikpapan pada Minggu (9/10) pagi.
Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta mengatakan pengamanan dilakukan secara terbuka dengan  melibatkan tim Gegana .

Pengamanan lokasi juga dilibatkan mobil Gegana Brimob Polda Kaltim.(foto: andi amir)
Pengamanan lokasi juga dilibatkan mobil Gegana Brimob Polda Kaltim.(foto: andi amir)

“Ada dua Kompi Gegana melakukan sterilisasi baik di Hotel Novotel maupun di Pantai Manggar,”sebutnya.
Meski menjadi lokasi pelantikan, Pantai Manggar Segarasari tetap bisa di kunjungi masyarakat. “Boleh dikunjungi silahkan tentu antara pengungjung pantai dan tamu undangan sudah bisa dibedakan karena tamu undangan wajib membawa undangan,”katanya.
Sekretaris Panitia Pelantikan pengurus Golkar Kaltim, Kasyanto memastikan seluruh peserta dari DPD I dan DPD II se Kaltim dipastikan hadir.
Dia memaparkan adapun agenda yang akan dilaksanakan dimulai pada Sabtu hingga Minggu.”Sabtu malam kita lakukan pleno ya intinya silaturahmilah dengan kawan-kawan. Untuk di hari Minggu pelantikan di Pantai Manggar akan ada temu wicara dengan petani dan nelayan,” tukasnya.

Sementara itu, Abdulloh Kordinator Balikpapan menjelaskan acaranya setelah tiba di lokasi Akan dilakukan Dialog tani nelayan, lalu memberikan kasih bantuan. Setelah pelantikan. Setelah itu akan meninjau pasar Kebun Sayur.

Comments

comments

Baca juga ini :  Antisipasi Tingginya Jumlah Pengunjung, Posko Terpadu Didirikan di Pantai Manggar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.