Rizal Sebut Pembangunan Gedung Dewan Bukan Usulan Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi tak ingin disalahkan terkait rencana pembangunan kantor DPRD yang baru pada tahun anggaran 2017. Meski saat ini kondisi keuangan daerah masih defisit.

Rizal mengaku tak bisa menolak lantaran pembangunan gedung dewan yang baru itu merupakan usulan dari para wakil rakyat bukan dari Pemerintah Kota Balikpapan.

Bahkan kata dia, anggaran tersebut sudah masuk dalam APBD Kota Balikpapan 2017 yang baru disahkan belum lama ini senilai Rp 1,8 triliun. Gedung tersebut terkesan mewah karena bertingkat delapan.

“Itu dewan mengusul di APBD 2017 seperti itu. Tentu itu dituangkan di APBD dan sudah dilakukan tapi soal pertimbangan bisa tanyakan ke dewan karena itu merupakan usulan dewan,” ujar Rizal.

Rizal pun menyatakan, tak mengetahui apa pertimbangan dewan, sehingga pembangunan gedung dewan yang disebut-sebut akan menelan anggaran mencapai ratusan miliar itu, menjadi prioritas.

“Memang itu dibahas sama-sama esekutif dan legeslatif, namun pertimbangannya ada di dewan,” kata Rizal Effendi,

Geedung dewan baru itu rencananya akan dibangun dalam tiga tahap, karenha merupakan proyek multiyeras. Dalam APBD Kota Balikpapan 2017 dana yang dialokasikan Rp 25 miliar dengan luas lahan dua hectar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Meski Masih Ada Kendala, Perbankan Terus Permudah Akses Kredit UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.