Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin dan pemain Beni Oktovianto saat jumpa pers usai pertandingan

Salahuddin Sumringah, Persiba Raih Tiga Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kemenangan perdana atas Persis Solo dalam lanjutan liga 2 di stadion Batakan, Rabu (265/06),  membuat Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin sumringah. Pasalnya, kemenangan tersebut, sekaligus menjawab keraguan supporter dan masyarakat Kota Balikpapan terhadap tim kesayangnya itu.

Karena dipertandingan sebelumnya, Berunag Madu justru tak berkutik dikandang sendiri. Yusuf Effendi dkk, justru harus gigit jari setelah dipermalukan tamunya PSIM Jogyakarta dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu sungguh menyakitkan, karena tak disangka-sangka.

 “Pertama alhamudulilah Allah sudah memberi kita keselamatan, kita dapat tiga poin, kemenangan yang sangat penting,” ujar Salahuddin.

Dia mengungkapkan, kemenangan tersebut, menjadi modal penting bagi anak asuhnya, untuk mengembalikan kepercayaan diri. Mengingat kompetisi liga 2 masih panjang. Namun kemenangan itu, akan menjadi pembuka torehan positif Persiba untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Memang kami tahu perjalanan kompetisi masih panjang dan kami tahu banyak kekurangan yang harus kami perbaiki. Menangg kami syukur, kalah kami bersabar dan perbaiki,” ujarnya.

Dia mengatakan, tak kaget dengan tiga gol yang dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti yang masing-masing dilakukan Muhammad Rasul, Andre Dio maupun Beni Oktovianto. Karena sebelumnya telah dipersiapkan, untuk mengantisipasi jika pertahanan lawan sulit ditembus.

“Bahwa yang kita latih bola-bola shooting selama ini dari luar kotak pinalti, alhamdulilah tiga golnya berasal darti shooting jarak jauh. Berarti latihan yang kita lakukan bisa dijalankan dengan anak-anak lebih baik,” ujarnya.

Mantan pe4latih Barito Putra itu juga bersykur, pertandingan kali ini permainan anak asuhnya terlihat lebih meningkat. Meskipun diakuinya, masih banyak yang harus dibenahi sebelum melakoni dua laga tandang ke Pulau Jawa awal Juli mendatang.

“Permainan anak-anak meningkat , bukan karena kita menang, tapi kerjasama timnya meningkat, tapi jelas sekali lagi kami banyak kekurangan yang harus diperbaiki, stamina juga,” ujarnya.

Baca juga ini :  Wawali Rahmad Mas'ud Buka Turnamen Sepak Bola U-10 Lapangan Foni

“Stamina pemain, harusnya mereka bisa bermain 2×45 menit, tapi tadi kita lihat sedikit menurun, kedua jatak antar lini, itu yang kita perbaiki nanti,”

Sementara pemain Persiba Beni Oktovianto berterima kasih atas dukungan supporter dan masyarakat kota Balikpapan, meskipun di pertandingan sebelumnya penampilan mereka mengecewakan. Karena gagal meraih poin. Bahkan harus keluar stadion tertunduk.

“Saya sebagai pemain, juga teman-teman, berterima kasih atas supportnya dan ketika kami kalah, kami belajar dari kekalahan itu kami semangat buta tiga poin, buat masyarakat Kota Balikpapan senang. Dan kami kerja keras di lapangan, mau mati di lapangan kami siap,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.