Satgas Pamtas Membangun Gapura SMP 1 Simanggaris

SIMANGGARIS, Inibalikpapan.com – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melaksanakan Karya Bhakti membantu masyarakat untuk mendirikan gapura SMP 1 Simanggaris di Desa Tabur Lestari, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Senin (12/10/2020).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Simanggaris Baru yang dipimpin Komandan Pos Sertu Yudha Wastu beserta 8 orang personel bersama warga Simanggaris mendirikan gapura sekolah SMP 1 Simanggaris.

Pendirian gapura sekolah ini dilaksanakan karena gapura jalan ke sekolah belum ada sehingga kelihatan sekolah tidak indah.Prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU bersama warga bergotong ronyong melaksanakan pembuatan gapura sekolah.

Prajurit TNI mengerjakan dari mulai mendesain, mendirikan gapura dan mengecat yang dilaksanakan dengan semangat.Selain mempercantik juga berfungsi sebagai pagar pengaman agar anak-anak sekolah terhindar dari bahaya lalu lintas kendaraan yang lewat di depan sekolah.

Pembuatan gapura sekolah selama satu hari penuh dari pagi hingga sore hari.Hal ini karena pengerjaan gapura dikerjakan oleh personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di sela-sela rutinitas kegiatan sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-Malaysia.Dengan berdirinya gapura tersebut, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU merasa senang dan bersyukur karena dapat menyelesaikan sebuah tugas mulia membantu kesulitan masyarakat.

Danpos Simanggaris Baru Sertu Yudha Wastu menuturkan, pembangunan gapura ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 623/BWU kepada warga Simanggaris, khususnya anak-anak sekolah.”Selain mempercantik dan berfungsi sebagai pagar pengaman agar pelajar terhindar dari bahaya lalu lintas kendaraan, gapura ini juga berperan sebagai kontrol untuk pelajar,” ujar Sertu Yudha Wastu.

Dikatakan Danpos Sertu Yudha Wastu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Simanggaris yang terlibat atas kerjasamanya sehingga gapura dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara Kepala Sekolah SMP 1 Simanggaris mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI khususnya anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang sudah rela meluangkan waktu di sela-sela tugasnya mendirikan gapura yang indah untuk sekolah SMP 1 Simanggaris.”Semoga pembangunan ini meningkatkan kepercayaan rakyat kepada TNI sekaligus sebagai bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Disiplin Protokol Kesehatan, Satgas Pamtas Bagikan Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.