Rizal Effendi

Satu Lagi Warga Balikpapan Dipulangkan Karena Negatif Virus Corona

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Satu dari dua warga Kota Balikpapan yang sebelumnya suspect virus corona dan di isolasi di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo dinyatakan negatif. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Hasil pemeriksaan laboratorium, alhamdulilah hasilnya negatif, jadi sudah bisa dipulangkan, karena negatif virus corona,” ujar Rizal.

Sementara satu warga Balikpapan lainnya kata Rizal, masih harus menunggu laporan hasil pemeriksaan laboratorium yang dalam waktu dekat akan segera diketahui hasilnya. Warga tersebut, hingga kini masih menjalani isolasi.

“Hasil pemeriksaan hanya mengalami flu biasa atau ISPA (inspeksi saluran pernafasan akut,” ujarnya.

“Jadi sudah tiga yang dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan, kadi mereka dipulangkan tidak harus menjalani observasi sampai 14 hari,”

Sementara 10 orang yang harus menjalani observasi atau pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dirumah masing-masing, kondisinya dipastikan semakin hari semakin membaik.

“Harapannya Balikpapan bebas dari virus corona, karena kita terus berupaya untuk melakukan pencegahan,” ujarnya.

Sebelumnya ada 4 warga Balikpapan yang suspect virus corona setelah sebelumnya melakukan perjalanan ke luar negeri yakni ke Arab Saudi ibadah umroh dan perjalanan dinas ke Korea Selatan

Comments

comments

Baca juga ini :  Bakal Tutup Permanen, Giant Diserbu Warga Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.