Sea Games Sudah, Yong Modoo Berharap Masuk PON

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Yong modoo, beladiri khas Korea Selatan yang kini berkembang di Indonesia, berharap dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional. Di ajang yang lebih tinggi, Sea Games, Yong Modoo telah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan.

Harapan ini disampaikan pembina Yong Modoo Kalimantan Timur, Andi Gunawan. Kolonel Infanteri yang bertugas sebagai Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) VI Mulawarman itu bilang, atlet Yong Modoo Balikpapan punya prrstasi hebat.

Terakhir, atlet Yong Modoo Kodam VI Mulawarman merebut posisi runner up Kejuaraan nasional Kasad Cup Yong Moodo 2015 untuk kategori pleton.

Kejuaraan tahunan itu digelar 23 Desember 2015 diikuti atlet Yong Modoo seluruh Indonesia. Kodam VI Mulawarman berhasil mengalahkan pleton Kostrad, Divif 2, dan Kopassus yang merupakan petarung Yong Moodo handal.

“Harapan para atlet, tentu cabang olahraga ini bisa dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional. Karena di level yang lebih tinggi seperti Sea Games, sudah mulai,” kata Andi Gunawan.

Sementara Kasdam Kodam VI/MLW Brigadir Jenderal TNI George Supit mengatakan keberhasilan Kodam VI Mulawarman dalam menjuarai Kejurnas pada kategori pleton ini merupakan wujud dari ketulusan para prajurit dalam mengemban tugasnya.

“Itulah wujud keseriusan para prajurit dalam ketulusan dan totalitas dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat meraih juara dua tingkat nasional,” katatanya. Prestasi tersebut sesuai target yang ingin diraih dalam kejiaraan tersebut. “Prestasi ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Kodam VI Mulawarman dapat mengalahkan tim tim besar dari Kodam lainnya. Saat ini target juara dua kedepan akan kami tingkat jadi nomor satu”.

Dengan prestasi yang diraih, George Supit berharap Yong Moodo dapat diterima masyarakat dan semakin digemari.

SAPUTRO

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.