Wali Kota meninjau Posko di Kecamatan Balikpapan Kota

Selama Libur Lebaran Posko di Kecamatan dan Kelurahan di Balikpapan 24 Jam Layani Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Camat Balikpapan Selatan Herusandy mengungkapkan,  selama libur lebaran tetap ada posko di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

“Cuti bersama, cuti idulfitri ini hampir semua kecamatan dan kelurahan kita bagi jadwal posko rata-rata 4-5 orang per jadwal satu harinya,” ujarnya kepada awak media pada Minggu (01/05/2022) malam.

Posko tersebut akan berlangsung hingga satu pekan kedepan atau 8 Mei 2022 dan selama 24 jam on call. “Dari jam 8 sampai sore yang malamnya khusus penjaga malam sama linmas,” ungkapnya.

“Tapi on call semua kalau yang malam, itu wajib aktif HP 24 jam. Kalau yang pagi ada stafnya, PNS nya. Di kelurahan kalau hari normal rata-rata 12-13 pegawai,” jelasnya.

Kata dia, salah satu yang diantisipasi terkait bencana banjir ataupun tanah longsor termasuk kebakaran.  Jika ada pengaduan dari masyarakat ada tim yang akan langsung meluncur.

“Terus yang diantisipasi juga masalah kriminalitas, koordinasi dengan pihak kepolisian. Yang malam-malam kayak kami ini (bertugas), begitu diperlukan on call langsung meluncu,” ujarnya

“Mereka (para pegawai) dibekali nomor-nomor penting seperti pemadam, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan kalau sama kepolisian, kalau ada kecelakaan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  AJI Balikpapan Desak Perusahaan Media Bayar Upah Jurnalis Secara Manusiawi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.