Home / iniFLASH / Setelah Pensiun, Bima Sakti Lanjutkan Karir Sebagai Pelatih
Bima Sakti (sidomi)

Setelah Pensiun, Bima Sakti Lanjutkan Karir Sebagai Pelatih

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan kapten tim nasional Bima Sakti menegaskan, tak ingin masuk dalam struktur Kepengurusan PSSI yang baru. Pemain yang kini merangkap sebagai Asisten Pelatih Persiba Balikpapan itu mengatakan, akan melanjutkan karir sebagai pelatih setelah pensiun.

“Saya fokusnya sebagai pelatih saja, saya gak mau jadi pengurus PSSI. Karena saya pikir ada yang lebih tahu dan cocok untuk menjadi pengurus, saya cukup jadi pelatih saja,” ujar pemain bernama lengkap Bima Sakti Tukiman.

“Jadi saya mau jadi pelatih saja nanti setelah pensiun tahun depan. Hanya itu keinginan saya melanjutkan karir jadi pelatih, biar mereka yang mengerti saja jadi Pengurus PSSI,”

Sebelum bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, mantan PKT Bontang, PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, Gresik United, Persema Malang maupun Mitra Kukar itu telah memutuskan akan gantung sepatu, tepat di usia 41 tahun.

“Hidup saya dari sepakbola dan saya cinta sepakbola, jadi saya pensiun, saya mau melatih saja, itu keinginan saya. Biar mereka yang mengerti yang jadi Pengurus PSSI,” ungkapnya.

Meski begitu, pemain terbaik musim 2000 kala membela PSM Makasar itu tetap mengharapkan rekannya Kurniawan Dwi Yulianto memimpin Induk Organisasi Sepakbola Nasional itu. Karena Kurniawan, dianggapnya paling layak.

“Saya mendukung Kurniawan, karena memang harus ada mantan pemain dalam PSSI, Kurniawan mengerti sepakbola, dia mantan pemain. Dia memenuhi kriteria itu, cukup berpengalaman,” kata pemain kelahiran Balikpapan 23 Januari 1976 itu

“Makanya APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) fokus mendukung Kurniawan menjadi Ketua Umum PSSI, kita mendukung dia, karena pengalaman, mantan pemain.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 26 September 2020 : Bertambah 30 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 30 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Balikpapan hingga hari cukup tinggi. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.