Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan / PSSI

Shin Tae-young Kaget Anak Asuhnya Taklukkan Tuan Rumah Kuwait

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Kuwait 2-1 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (08/06/2022) malam,

Pelatih Shin Tae-yong mengaku kaget dengan hasil positif yang diraih skuat Garuda. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan ini memprediksi ini akan jadi ujian berat bagi Irfan Jaya dan kawan-kawan.

“Awalnya saya menilai laga ini akan menjadi tantangan besar nan sulit. Namun, saya tidak menyangka kami menang lawan Kuwait,” kata Shin Tae-yong dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya ternyata kurang memahami kualitas dari lawan yang dihadapi timnas Indonesia kali ini. Meski menang ranking FIFA, Kuwait nyatanya mampu dikalahkan Skuad Garuda.

“Jujur, saya tidak memahami kualitas Kuwait,” ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu..

Kemenangan tersebut, membuat timnas Indonesia kini berada diperingkat 2 klasemen sementara Grup dengan poin tiga. Hanya kalah selisih gol dari Yordania yang juga meraih tiga poin dan menghuni peringkat pertama klasemen..

Yordania unggul selesih gol, karena mencetak dua gol dan tak kebobolan. Timnas Indonesia akan bertemu Yordania pada Sabtu (11/06/2022).

Comments

comments

Baca juga ini :  Kalah Agregat 6-2, Timnas Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala AFF 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.