Pelatih Shin Tae-yong

Shin Tae-young Sesalkan Hasil Imbang Lawan Vietnam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyesalkan kegalalan anak asuhnya mengalahkan Vietnam pada laga perdana Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/6/2022) malam.

Kegalalan garuda muda memanfaatkan sejumlah peluang untuk menjebol gawang Vietnam menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan (Kosel) itu. Dia mengatakan, akan mengevaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

“Saya mengakui ‘finishing’ kami kurang baik. Kami akan memperbaiki ini. Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang. Seri itu skenario terburuk. Namun, kami tidak bisa menang. Itu sangat disayangkan.  ujar Shin Tae-young

Menurut dia, harusnya para pemain bisa mencetak banyak gol,. Jika bermain tenang dan tidak terburu-buru serta melakukan finishing dengan tepat. Namun sayangnya hal itu dilakukan.  

“Untuk mencetak gol diperlukan ‘timing’ umpan yang baik. Kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun kami tak bisa melakukannya pada laga ini,” ujarnya.

Meski gagal mencetak gol dan meraih kemenangan, dia dia tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya yang sudah bekerja keras selama 90 pertandingan. Bahkan timnas lebih banyak menguasai pertandingan.

“Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras,” ujarnya.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Jadwal Timnas U-19 di Turnamen Toulan Cup Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.