Para Pengurus dan Anggota Exco PSSI memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan / PSSI

Siang Ini TGIPF serahkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi

JAKARTA, Inibalikpapan.ciom – Hasil laporan investigasi Tragedi Kanjuruhan rencananya akan diserahkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (14/10/2022) siang ini.

Hal itu disampaikan anggota TGIPF Rhenald Kasali saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022). TGIPF rencananya akan menyerahkan hasil laporan insbetrigasi itu di Istana Merdeka Jakarta.

“Jam 13.30 WIB,” kata Rhenald Kasali dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Hanya saja Renald Kasali tidak menyampaikan, apakah hasil investigasi dan rekomendasi TGIPF tersebut akan disampaikan ke publik. Usai melaporkan ke Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, TGIPF telah memanggil sejumlah pihak seperti Kompolnas serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pada Senin (10/10/2022) untuk dimintai keterangan terkait insiden berdarah pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada Selasa (11/10/2022), TGIPF memanggil PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Komnas HAM, Indosiar serta koalisi masyarakat sipil.

Seluruh pihak dilaporkan sudah memenuhi panggilan TGIPF.

Pada Rabu (12/10/2022), TGIPF mulai menyusun laporan investigasi Tragedi Kanjuruhan untuk diserahkan kepada Jokowi siang ini.

Seperti diketahui, dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut. Sebanyak 132 orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 21 Oktober 2020 : Bertambah 27 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 32 Pasien Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.