Presiden saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional / Kemensetneg

Sinyal PAN Masuk Kabinet Jokowi Makin Menguat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sinyal Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Mar’uf Amin semakin menguat. PAN bahkan telah menyiapkan kader terbaiknya.

“Jika diajak bergabung tentu itu merupakan apresiasi presiden kepada PAN untuk memperkuat pemerintahan,” Anggota DPR Fraksi PAN Guspardi Gaus dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Dia mengungkapkan, PAN siap jika kadernya ditunjuk masuk dalam kabinet untuk posisi menteri manapun. Mengingat Jokowi kabarnya akan melakukan resufle kabinet dalam waktu dekat.  

“Kita siap berkonstribusi bagi bangsa dan negara apa pun pos yang diamanatkan nantinya. Siapa pun orangnya bagi PAN tidak ada persoalan,” kata Guspardi.

“Masuk atau tidak masuk dalam kabinet, posisi PAN tetap mendukung kebijakan pro rakyat. PAN tetap menjalankan fungsi check and balance.”

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno bicara soal kemungkinan PAN merapat kembali ke pemerintahan Jokowi.

PAN dinilai lebih berpeluang masuk dibanding dengan Partai Demokrat dan PKS yang notabene sama-sama berada di luar pemerintahan.

sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Tahun Ini Fasum dan Fasos Perumahan Balikpapan Baru Diserahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.