Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih (Irvan Taufik)

Skenario Persiba Lolos Dari Ancaman Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pasca kekalahan saat menjamu Madura FC di stadion Batakan pekan kemarin, bukan saja membuyarkan mimpi Persiba Balikpapan ke liga 1, tapi juga membuat Beruang Madu dalam bayang-bayang ancaman degradasi ke liga 3 musim depan.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu kini harus berjuang hingga akhir kompetisi untuk memastikan tetap berada di kasta kedua kompetisi nasional. Bukan hanya Persiba, PSBS Biak juga harus berjuang untuk hingga akhir kompetisi untuk bertahan di liga 2.

Persiba dan PSBS Biak saat ini sama-sama mengoleksi 24 poin. Namun Persiba lebih untungkan karena unggul head to head dan selisih gol dari tim asal Papua itu. Persiba menempati peringkat 8 klasemen sementara Wilayah Timur, sedangkan PSBS berada diperingkat 9.

Poin kedua tim bisa saja dilewati Persatu Tuban yang berada di zona degradasi atau peringkat 10 klasemen sementara dengan 20 poin. Namun Persatu masih memiliki dua pertandingan sisa. Sedangkan Persiba dan PSBS hanya menyisakan satu pertandingan.

Berikut skenario Persiba lolos dari ancaman degradasi

Persiba menang dipertandingan terakhir saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar FC pada 21 Oktober di stadion Rondong Demang Tenggarong. Sehingga poin akhir Persiba 27 dan tak terkejar Persatu. Begitupun PSBS meski menang juga kalah head to gead.

Persiba seri saat menghadapi Mitra Kukar FC, namun PSBS juga seri saat menjamu Persis Solo. Meskipun Persatu Tuban menang dua laga terakhir. Karena poin Persiba dan PSBS sama 25, namun Persiba tetap lolos degradasi karena unggul head to head.

Persiba seri, PSBS menang. Namun Persatu seri atau kalah dipertandingan terakhir saat menghadapi tuan rumah Persewar Waropen yang membutuhkan kemenangan untuk lolos babak 8 besar. Sehinga poin Persatu tak bisa mengejar poin Persiba.

Baca juga ini :  Jamu Persatu, Salahuddin Isyaratkan Bakal Ada Perubahan Formasi Persiba

Pertandingan Sisa

Mitra Kukar FC vs Persiba Balikpapan (tandang)

PSBS Biak vs Persis Solo (kandang)

Persewar Waropen vs Persatu Tuban (tandang)

Madura FC vs Persatu Tuban

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.