Petugas pendamping di SMP Negeri 22 Balikpapan

SMPN 22 Siapkan Petugas Pendamping dan Perangkat untuk PPDB Online di Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – SMP Negeri 22 Balikpapan menyiapkan guru pendamping bagi orangtua dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

‘Kepala Sekolah SMPN 22 Balikpapan Sunarmi mengatakan, ada lima petugas dengan perangkat yang siap melayani orangtua jika datang ke sekolah untuk mendaftar.

“Ada yang melayni untuk jalur afirmasi, jalur prestasi, zonasi, perpindahan dan lainnya. Mereka akan memberikan informasi,” ujarnya, Kamis (17/06/2021).

Pihak sekolah sengaja menyiapkan pendamping atau pemberi informasi PPDB online karena masih ada orangtua yang tidak paham tekhnologi atau cara mendaftar online.

“Mereka datang kesini juga mereka belajar. Mmereka yang datang karena tidak tahu, gak mungkin kalau tahu kesini ,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini soal jaringan maupun server tidak ada masalah. Tidak ada keluhan dari orangtua. “Jaringan alhamdulilah, sampai hari ini kita tidak ada kendala,” ujarnya.

Kata dia, PPDB tahun ini ada sedikit berbeda peraturannya dengan tahun sebelumnya. “Kalau tahun kemarin masih menggunakan nilai, menggunakan jarak (zonasi),” ujarnya.

Hal itu yang dijelaskan ke orangtua jika. Karena ada tiga sekolah yang satu zonasi yakni SMPN 3, SMPN 6 dan SMPN 22. Jarak rumah terdekat menjadi prioritas diterima.

“Akan diseleksi jarak terdekat. Jika sama, kemudian usia dan yang mendaftar lebih dulu. Jadi pemahaman ini yang perlu kami sampaikan ke orangtua,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Kisruh PPDB online, Jalan Masuk SMP 3 Sempat Ditutup Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.