Rahmad Mas'ud

Soal Pendamping, Rahmad Mas’ud : Sudah Ada 5 Nama, Tunggu Habis Lebaran Haji

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bakal calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud hingga kini belum menentukan pasangan pendamping. Meskipun PDIP dan Golkar menyodorkan Thohari Azis . Sedangkan Gerindra menyodorkan Sabaruddin Panrecalle.

“Wajar saja (partai) mengusulkan (kadernya). Makanya dari awal saya sampaikan ini politik dinamis, ya nanti kita lihat di KPUwaktu pendaftaran, Ini masih dinamis,” ujar Rahmad.

Dia mengatakan, peran kelurga juga akan ikut menentukan pendamping yang akan dipilihnya. Bahkan sudah mengerucut 5 nama yang juga diusulkan dan sepakati keluarga. Termasuk nama Thohari dan Sabaruddin yang juga masuk dalam 5 nama tersebut.

“Sekarang ada 5 nama (mengerucut di keluarga), (Thohari dan Sabaruddin) ya mungkin dari keluarga ada usulkan, kalau gak, gak tercantum disitu,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Balikpapan itu mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan yang akan menjadi dasar memilih pendamping. “Nanti keputusan dari keluarga juga akan memberikan survey . Artinya kita mengambil pendamping ini kan bukan hanya melihat dari satu sisi,” ujarnya

“Bukan hanya melihat satu kepentingan, tapi kita melihat kepentingan secara menyeluruh. Khususnya kepentingan untuk membangun Kota Balikpapan, itu yang paling penting,”

Kata dia, kemungkinan setelah Idul Adha akan ada rapat keluarga . Namun dia tidak menjelaskan, apakah akan langsung diputuskan soal pendampingnya atau hanya sekadar memberkan masukkan saja. “Nanti habis lebaran haji,” ujarnya.

Soal kemungkinan partai menarik dukungan, seperti DPC Gerindra Balikpapan yang menyatakan, akan mengembalikan rekomendasi ke DPP jika tak mengandeng Sabaruddin. “Tidak masalah, itu kan yang saya bilang politik itu dinamis,” ujarnya.

“Tapi ya saya berharap, partai itu kan rasional, artinya memilih dan menentukan siapa yang dia usung itu kan sudah melalui survey, melalui perhitungan dan tentunya mereka tidak mau partai yang dibawa itu kalah dalam pilkada,”

Comments

comments

Baca juga ini :  Cerita Korban Kebakaran di Komplek Pelayaran, Baru Dapat Bantuan Selimut, Nasi Kuning dan Beberapa Baju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.