Safaruddin

Soal Kursi Wawali Balikpapan, PDIP Kaltim Sudah Usulkan Risti Utami dan H Baba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Delapan bulan pasca Rahmad Mas’ud dilantik sebagai Wali Kota Balikpapan pada akhir Mei 2021 hingga kini belum ada pendamping.

Kursi Wakil Wali Kota (Wawali) masih kosong.  Kesongan itu setelah Thohari Azis yang terpilih bersama Rahmad Mas’ud meninggal dunia pada Januari 2021 karena terpapar covid-19.

Ketua DPD PDIP Kaltim Syafaruddin mengatakan,  sudah mengusulkan dua nama ke DPP yakni Risti Utami istri almarhum Tohari Azis dan H Baba Anggota DPRD Provinsi Kaltim.

“Kan sudah ada dua nama Ibu Risti sama Haji Baba, sudah saya serahkan ke DPP ,” ujarnya di Hotel Jatra Balikpapan, Jumat (14/01/2022).

Mantan Kapolda Kaltim itu mengungkapkan, tinggal kewenangan DPP PDIP khususnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk memilih salah satu nama yang diusulkan.

“Kita tunggu. Saya juga menunggu.  Saya maunya cepat. Karena semua ada di DPP,” ujarnya.

Terkait beredarnya nama lain diluar dua nama yang diusulkan tersebut, anggota DPR RI dapil Kaltim itu menyatakan, terserah DPP. “Terserah DPP. Saya serahkan ke DPP prosesnya,” ujarnya

Pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis saat mengikuti pilkada Balikpapan 2020 diusung delapan partai yakni Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB dan Perindo.

Almarhum Thohari Azis sebelumnya adalah Ketua DPC PDIP Balikpapan dan juga Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan fraksi PDIP.

Comments

comments

Baca juga ini :  Safaruddin Ancam PAW Anggota DPRD yang Tak Turun ke Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.