Menaker Ida Fauziyah memantau penyaluran BSU di Kantor Pos Balikpapan

Sudah Rp 5,5 Triliun BSU yang Tersalurkan dari Total Penerima 12,8 Juta Jiwa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) telah masuk tahap ke-6 dengan total Rp 5,5 triliun atau sekitar 71,64 persen. Penyaluran melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat memantau penyaluran BSU di Kantor Pos Balikpapan pada Rabu (25/10/2022).

“Sisanya  mereka yang tidak memilik Bank Himbara kami akan salurkan, data sudah di di PT Pos Indonesia proses cleansing,” ujar Ida kepada awak media.

Dia memastikan dana sudah berada di kantor Pos daerah masing-masing untuk kemudian disalurkan dalam dua hari kedepan. Targetnya paling lama dua pekan kedepan penyaluran BSU tuntas,

“PT Pos paling lama dua minggu sudah tersalur semuas . Awal November Insya Allah sudah tersalur semua seluruh Indonesia. Yang tidak punya rekening Bank Himbara melalu Pos Indonesia,” ujarnya

“Jadi dengan demikian berharap dalam waktu yang tidak lama, semuanya akan tersalurkan baik yang melalui Bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia,”

Dia menjelaskan, total anggaran yang disedikan untuk BSU mencapai Rp 8,8 triliun. Disalurkan kepada 12,8 juta pekerja yang telah memenuhi syarat dari sebelumnya 14,6 juta jiwa.

“Data yang kami terima dari B{PJS Ketenagekerjaan, mereka yang menjadi peserta BPJS Ketenagekerjaan yang aktif sampai bulan Juli 2022,” ujarnya

Dia memastikan penyaluran langsung dari Bank Himbara ataupun PT Pos Indonesia ke rekening penerima. Sehingga tidak melalui pihak lain. “Jadi langsung ke penerima,” ujarnya.

Sementa data penerima BSU di Kaltim seluruhnya mencapai 393.819 juta jiwa dan hingga saat ini sudah tersalurkan kepada 251.300 jiwa atau sekitar 63,81 persen.

Comments

comments

Baca juga ini :  Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Personel Polsek Long Ikis Terjun Kepasar dan Minimarket Untuk Memonitor Harga dan Stok Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.