Presiden Joko Widodo melakukan pengisian awal (impounding) Bendungan Sepaku Semoi, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Survei Terbaru NSN, Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Capai 80,8 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mayoritas publik puas terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Hal itu berdasarkan surve yang dilakukan survei Nusantara Strategic Network (NSN).

Survei yang dilakukan pada 23-27 Desember 2023 itu, sekitar 80,8 persen publik menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Jokowi dan mendukung program-programnya.

“Menunjukkan bahwa publik mendukung keberlanjutan program Jokowi pada Pemilu 2024,” ujar Direktur Program NSN Huslidar Riandi dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

Dari 80,8 persen yang menyatakan sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi itu, sekitar 11,0 persen menyatakan sangat puas,  16,4 persen yang menyatakan tidak puas, termasuk 2,6 persen yang merasa tidak puas sama sekali. Sisanya yang menyatakan tidak tahu/tidak jawab sebanyak 2,8 persen.

Angka kepuasan tersebut naik dalam kurun tiga bulan terakhir dan bertahan di atas kisaran 80 persen. Tingginya tingkat kepuasan menuju gelaran Pemilu 2024 yang akan memilih kepemimpinan baru pasca-Jokowi menjadi menarik untuk dicermati.

Survei dilakukan secara tatap muka kepada 1.200 responden mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Metode survei adalah multistage random sampling, dengan margin of error sekitar 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden Jokowi Tegaskan Kasus Kematian Brigadir J Harus Diusut Tuntas dan Jangan Ditutupi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.