Presiden Jokowi melihat langsung Jembatan Pulau Balang

Susuri Teluk Balikpapan, Presiden Jokowi Sempat Melihat Jembatan Pulau Balang yang Belum Beroperasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam kunjungannya ke Kaltim, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Namun sebelum menju IKN, Presiden Jokowi bersama rombongan sempat menyusuri Teluk Balikpapan. Karena untuk menuju IKN harus melalui Teluk Balikpapan.

Presiden Jokowi dan romobongan menggunakan KRI Escolar – 871. Jarak dari Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan ke Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, PPU ditempuh selama 1 jam.

“Ini menelusuri jalur logistik untuk IKN,” ucap Presiden Jokowi

Selain menikmati hamparan hutan manggrove ,terlihat Presiden Jokowi juga melihat langsung jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan Penajam.

Jembatan tersebut, hingga kini belum bisa digunakan, karena belum rampungnya jalan pendekat khususnya dari sisi Balikpapan. Padahal, jembatan tersebut sudah mulai dibangun sejam 10 tahun lalu.

Keberadaan jembatan Pulau Balang diyakini akan semakin menggeliatkan ekonomi khususnya di PPU. Namun hingga belum juga rampung.

Selama ini masyarakat PPU maupun Balikpapan harus menggunakan kapal feri ataupun speadboat termasuk kapal klotok sebagai alat transportasi penyeberangan..

Comments

comments

Baca juga ini :  Terombang-ambing Berjam-jam di Teluk Balikpapan, Korban Shock dan Alami Luka Bakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.