Sri Mulyani / suara.com
Sri Mulyani / suara.com

Tahun Ini Pemerintah Anggarkan Rp 178 Triliun untuk Pembangunan Ibu Kota Negara

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah menyiapkan Rp 178 triliun untuk pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim tahun ini.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja bersama Komisi XI DPR RI di Jakarta, Rabu (19/1/2022. Menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

“Kalau PUPR waktu itu menyampaikan akan membuat jalannya, itu kalau memang bisa eksekusi di 2022 maka akan bisa kita anggarkan di Rp 178 (triliun) ini,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

Dia menilai pembangunan IKN menjadi salah satu program yang bisa mengakselerasi dana PEN secara optimal, terutama pada sektor padat karya.

“Makanya di pemulihan ekonomi, penguatan ini kita harus betul-betul pragmatic, mana yang bisa jalan,” ujarnya.

“Makanya kemarin saya buat statement untuk IKN, ini termasuk yang akan bisa dimasukkan dalam klaster ini kalau kementerian terkaitnya siap,”

Pemerintah mulai tahun 2024 akan memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sebelum proses pemindahan, sejumlah proyek infrastruktur awal pun akan mulai dibangun tahun ini.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  DPR RI dan DPRD Kaltim akan Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.