Salahuddin (baju putih) dan Andre Dio (kaos biru)

Tampil Ciamik, Salahuddin Janjikan Andre Dio Tampil Dikandang Persewar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin memuji penampilan apik Andre Dio saat mengalahkan Persis Solo 3-o dalam lanjutan liga 2 di stadion Batakan, Rabu (26/06). Dalam laga itu, pemain kelahiran Kota Balikpapan itu bahkan juga mencetak satu gol.

Pemain yang mengawali karirnya bersama Persiba Junior itu,bahkan diturunkan Salahudfdin sejak menit awal babak pertama. Rupanya kepercayaan Pelatih asal Palembang itu, dituntaskan Andre Dio dengan penampilan ciamik dilini tengah tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut.

Padahal saat menjamu PSIM Jogykarta di laga perdana Persiba, Andre Dio hanya tampil sebagai pemain pengganti. Namun rupanya, penampilan mantan pemain Kalteng Putra FC hingga ke PS Mojokerto Putra (PSMP) musim lalu itu cukup baik, meskipun Persiba harus menelan kekalahan 0-1.

Mantan Pelatih Madura FC musim lalu itu pun menjanjikan akan kembali menurunkan Andre Dio saat bertandang ke kandang Persewar Waropen di Pasuruan pada 2 Juli mendatang. Mobilitasnya dilini tengah Persiba saat membantai Laskar Sambernyawa, memang menuai pujian.

“Ya pasti, kenapa tidak, karena memang penampilannya cukup bagus dilini tengah Persiba. Dia menunjukkan kerja keras dan semangat, tentu itu bagus melihat penampilannya. Jadi kalau memang bagus kita akan beri kesempatan untuk tampil,” ujar Salahuddin.

Usai melakoni dua laga kandang, Persiba memang akan melakoni dua laga tandang pekan depan. Selain menghadapi tuan rumah Persewar di stadion Untung Suropati Pasuruan, empat hari kemudian Persiba juga akan menghadapi tuan rumah Bogor FC pada 7 Juni di stadion Klabat Manado.

Namun dalam laga tersebut, Beruang Madu dipastikan tidak akan diperkuat bek kanan Andre Vembriyono yang masih dalam pemulihan. Begitu pun Aji Kusuma masih akan dipantau perkembangannya, karena sempat mengalami cedera dalam pertandingan terakhir.

Baca juga ini :  Kaltim Jadi Ibu Kota Negara, Akan Terjadi Pergeseran Penggerak Ekonomi

“Harapan kita tentu ingin meraih poin di dua laga tandang, tapi kita sudah pasti tanpa Andre Vembriyono karena masih dalam pemulihan. Kalau kondisi Aji kita akan masih akan lihat hingga sebelum berangkat, jadi masih akan dipantau,” ujarnya.

Sementara bek kiri Anis Mujiono yang telah mengantongi dua kartu kuning, masih bisa bermain, meskipun telah mengantongi dua kartu kuning. Karena sesuai aturan di kompetisi nasional, jika mendapat tiga kartu kuining awal baru tidak bisa tampil.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.