Sandy Walsh telah bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Bali. Tampak Saddil Ramdani / PSSI

Target Tinggi Sandy Walsh Bersama Timnas, Juara Piala AFF

BALIKPAPAN, Inbalikpapan.com – Pemain naturalisasi Sandy Wals akhirnya bisa bergabung dengan timnas Indonesia. Pemain keturunan Belanda itu akan meprekuat timnas di Piala AFF.

Pemain KV Mechelen itu masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlatih intensif di Bali sebagai persiapan menghadapi event Asia Tenggara itu.

Sebelumnya, Sandy Walsh sempat bergabung dengan Timnas Indonesia pada akhir Mei 2022 yang sedang menjalani TC di Bandung untuk menghadapi FIFA Match Day kontra Bangladesh yang digelar 1 Juni.

Namun, ketika itu Sandy Walsh belum mengantongi paspor Indonesia. Saat ini pemain berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan status sebagai WNI setelah mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada 17 November 2022.

Selain itu, FIFA juga sudah menyetujui proses perpindahan federasi Sandy Walsh pada Selasa (29/11) kemain. Dengan ini, Sandy Walsh sudah bisa bermain pada laga resmi bersama Timnas Indonesia.

“Tentu sudah lama saya menunggu momen ini. Saya secara resmi menjadi bagian dari tim Timnas Indonesia,” ujarnya dikutip dari laman PSSI.

“Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama,” kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh menambahkan bahwa dirinya memasang target tinggi di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia. “Target (saya) selalu memenangkan turnamen,” ujarnya

“Setiap memulai turnamen, kami (Timnas Indonesia) harus punya target setinggi mungkin. Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu,” tambah Sandy Walsh.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Sandy Walsh dan kawan-kawan pada 23 Desember, kemudian Timnas Indonesia tandang melawan Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1).

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.