Home / iniFLASH / Tenaga Medis Dukung Pemkot Balikpapan Wajibkan Pendatang Uji Swab
konfrensi pers yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan

Tenaga Medis Dukung Pemkot Balikpapan Wajibkan Pendatang Uji Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tenaga Medis mendukung kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan yang mewajibkan uji swab bagi pendatang dari luar Kaltim. Salah satunya disampaikan Dokter Elis dari rumah sakit Pertamina Balikpapan.

“Harapan kami semoga betul tadi yang dikatakan Bapak Wali Kota kita harus mengencangkan lagi jangan sampai kita menambah lagi angka kesakitan disini,” ujarnya saat rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan (30/5/2020).

Menurutnya, semua pihak wajib bersama menjaga agar penularan covid-19 di Kota Balikpapan bisa ditekan khususnya dari luar dari. Karena dalam dua pekan terakhir, jutsru mendominasi pendatang dari luar yang terkonfirmasi covid-19.

“Harapan kami semua rumah sakit di Balikpapan bersama dengan Dinas Kesehatan, kita bia mengamankan kota kita tercinta jangan lagi ada kasus-kasus tambahan dari luar,” harapnya.

“Kita harus menjaga kota kita, tidak ada lagi warga kita yang sakit hanya saja karena kita menjadi kota transit,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga bersyukur dua pasien dari rumah sakit Pertamina Balikpapan kembali dinyatakan sembuh. Sehingga dalam dalam tiga hari sudah tiga pasien sembuh yang dirawat di rumah sakit milik perusahaan plat merah itu.

“Kami bersyukur, baru kemarin kami mengeluarkan pasien yang sembuh, hari ini alhamdulilah, ada 2 orang lagi, Bapak A dan Bapak E kebetulan ada disini sangat berbahagia. Ini yang ditunggu-tunggu,” katanya.

Salah satu pasien covid-19 Eddison yang dinyatakan sembuh, terlihat bahagia. Apalagi pasien dari klaster HKBP itu hanya menjalani perawatan selama 2 minggu kemudian dinyatakan sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarga.

“Cuma 2 minggu dirawat sudah sehat. Terima kasih kepada Pemerintah, terima kasih kepada Tuhan, Tuhan memberkati kota ini dan pemimpinnya, semua yang bekerja dalam pemerintahan, sehat selalu,” ucapnya.

Sebelumnya pada Jumat sore (29/5) istri Eddison lebih dulu sembuh karena baru hasil swab keluar pada Jumat sore sehingga baru dirilis tim gugus tugas covid-19 pada Sabtu siang (30/5/2020).

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Juli ini Perwali Covid-19 Selesai, Memuat Sejumlah Sanksi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Masa relaksasi atau fase 3 penanganan covid-19 di Balikpapan akan  segera diperkuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.