Para korban yang diselamatkan

Terombang-ambing Berjam-jam di Teluk Balikpapan, Korban Shock dan Alami Luka Bakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tujuh orang berhasil diselamatkan dan satu orang hilang, setelah kapal yang mereka gunakan tenggelam diperairan Teluk Balikpapan pada Kamis (29/10) sekitar pukul 18.00 Wita kemarin.

Mereka sempat terombang-ambing hampir 12 jam, sebelum diselamatkan Kapal MV Lyric Star yang melintas dan melihat beberapa orang yang mengapung diperairan Teluk Balikpapan, pada Jumat (30/10) sekitar pukul 07.15 Wita.

“ 1 orang masih dalam pencarian dan 7 orang berhasil diselamatkan,” ujar Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta.

Menurutnya, Kapal MV Lyric Star sebelumnya mendapat informasi dari Stasiun Radio Pantai (SROP) ada kapal tenggelam dan berhasil menyelamatkan 6 orang. Sedangkan 1 orang lainnya diselamatkan nelayan.

“Satu orang masih dalam pencarian Tim SAR dilokasi kejadian satu masih dalam pencarian dilokasi kejadian,” ujarnya.

Mereka ketika diselamatkan terlihat shock dan mengalami luka bakar karena berjam-jam terobang-ambing di laut. “Ada yang dehidrasi, ada yang meglami luka bakar ringandan mereka dalam keadaan shock,” ujarnya.

Sementara M. Taher salah satu korban yang selamat mengaku, bersyukur. Hanya saja satu rekan mereka belum ditemukan. “Alhamdulillah kami selamat. Tapi teman kami, satu orang masih hilang, belum ketemu,” ujarnya

Musibah tersebut, berawal dari 8 orang yang ingin memancing dengan menggunakan kapal nelayan. disekitar Teluk Balikpapan. Namun kemudian kapal menabrak sebatang kayu, kemudian kapal oleng dan terbalik.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 30 November 2020 : Bertambah 17 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 17 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan masih terus meningkat. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.