Timnas Diguyur Bonus Usai Bungkam Vietnam, Erick: Lebih Besar Lagi Kalau Kalahkan Jepang

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com- Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan pujian tinggi untuk penampilan mengesankan Timnas Indonesia dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, berkat gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam melalui titik putih pada menit ke-42. Hasil tersebut meraih tiga poin yang sangat krusial, menjaga harapan skuad Garuda untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Erick Thohir, dalam konferensi pers setelah pertandingan, menyampaikan kepuasannya terhadap penampilan tim yang dinilainya baik dan kemenangan yang mereka raih.

“Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil, banyak kesempatan didepan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan,” ungkap Erick, dilansir dari suara.com.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kemenangan penting ini, Erick Thohir mengumumkan bahwa ia akan memberikan bonus kepada Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya.

Bahkan, ia berjanji akan memberikan bonus lebih besar jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Jepang dalam pertandingan terakhir grup D.

“Lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang,” tegasnya, memberikan motivasi ekstra bagi skuad Garuda.

“Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus,” tambahnya, memberikan arahan kepada para pemain untuk tetap fokus pada penampilan permainan mereka.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi tiga klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Meskipun jumlah poin sama dengan Jepang yang menempati posisi dua, namun Timnas Indonesia unggul dalam jumlah gol.

Baca juga ini :  MK Tolak Enam Uji Formil Terhadap UU Ibu Kota Negara

Jepang sendiri secara mengejutkan mengalami kekalahan 1-2 dari Irak dalam laga kedua Grup D. Catatan tersebut menambah intensitas laga hidup-mati pada pertandingan penentuan antara Timnas Indonesia dan Jepang pada tanggal 24 Januari mendatang.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.