Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol kemenangan ke gawang Filipina / PSSI

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF, Shin Tae-young Masih Tak Puas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan tuan rumah Filipina 2-1 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (02/01/2022) malam.

Namun skuat Garuda hanya menempati peringkat dua klasemen akhir grup A. Sementara juara grup Thailand yan unggul agregat gol, setelah mengalahkan Kamboja 3-1.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young mengaku, tidak puas melihat penampilan anak asuhnya dalam babak penyisihan grup. Termasuk saat mengalahkan Filipina.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini (semalam) saya sangat tidak puas dan tidak senang,” ujarnya dikutip dari laman PSSI.

Salah satu yang masih menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan itu soal penyelesaian akhir. Karena Timnas harusnya bisa menang lebih dari dua gol, jika mampu memanfaatkan peluang,

“Hari ini (semalam) ada beberapa peluang yang bagus, tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Berdasarkan statistik, Indonesia mampu melepaskan 20 tembakan, 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Filipina hanya melepas empat shot on target dari sembilan kali percobaan

Dari tujuh shot on target itu, hanya dua yang berhasil jadi gol via Dendy Sulistyawan (21′) dan Marselino Ferdinan (43′). Sedangkan The Azkals mampu mencetak gol lewat Jens Rasmussen pada menit 83.

“Setiap selesai pertandingan, saya selalu tegaskan supaya kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Auskah Balikpapan Berkembang Karena Transformasi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.