Timo Optimis Kalahkan Arema

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann optimis bisa meraih hasil positif saat menjamu Arema FC di pecan ketiga Liga 1 di stadion Gajayana Malang, Senin (01/05). Pelatih kelahiran Kediri Jawa Timur itu bahkan yakin Beruang Madu bisa bangkit, pasca dua kekalahan awal.

“Saya tetap optimis dari musim yang panjang masih ada 32 pertandingan ke depan dan yang terpenmting waktu lawan serui walaupun kita kalah tetap bermaion seperti yang kita bisa hanya kurang kurang beruntung saja,” ujar Timo.

“Jadi saya rasa lawan Arema asal anak-anak bisa menunjukkan bagaimana mereka bisa bermain sesungguhnya, menunjukkan kemampuan mereka, saya optimis (meraih kemenangan), walaupun main dikandang singa,”

Menurut Timo, tampil dihadapan puluhan ribu Aremania, bukan hanya menjadi tantangan bagi Marlon da Silva dan kawan-kawan. Tapi juga akan menjadi motivasi dan melecut semangat anak asuhnya untuk menunjukkan kualitas sebenarnya Persiba.

“Ini semua tantang tapi harus bisa dilalui dan melihat sisi positifnya. Bermain di depan banyak penonton dan itu tentu saja akan melecut semangat mereka, jadi ini kesempatan untuk mereka menunjukkan taji mereka, jadi saya harap mereka bisa mengeluarkan kemampuan mereka,” ujarnya.

Terkait dua kekalahan awal yang membuatnya terancam terdepak dari kursi pelatih, Timo menegaskan memang pertandingan yang berat. Terlebih, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu harus bermain di luar kandang.

“Memang berat, karena pertandingan pertama home memang selalu berat , melawan Persija (Jakarta), apalagi kita tidak bermain dikandang sendiri,” ujarnya.

Kemudian away ke Perseru Serui, kita tahu musim lalu tak ada tim yang bisa menang disana, kemudian sekarang main home tapi sebenarnya away, lawannya Arema.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Gelar RDP Taksi Online, Sepakat Bentuk Tim Terpadu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.