Home / iniFLASH / Truk Kontainer Alami Rem Blong di Jalan Indrakila, Beruntung Tak Ada Korban
Truk kontainer yang mengalami rem blong

Truk Kontainer Alami Rem Blong di Jalan Indrakila, Beruntung Tak Ada Korban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Truk kontainer 20 feet mendadak mengalami rem blong saat menuruni Jalan Indrakila, Kampung Timur tak jauh dari Kantor Kelurahan Gunung Samarinda Baru pada Kamis (11/4) sekira pukul 09.00 wita.

Beruntung dalam kejadian itu, tak ada korban jiwa. Karena sopir truk La Musa (33) langsung mengarahkan kendaraannya ke pinggir jalan, sehingga hanya menabrak sebuah pohon akasia dan memutus kabel PLN.

“Untungnya tidak ada kendaraan lain ketika itu. Karena sempat kaget tiba-tiba ada truk besar yang kehilangan kendali, untung hanya nabrak pohon,” ujar Sandi saksi mata.

Sementara Musa sopir truk mengaku, awalnya remnya tidak ada masalah. Namun ketika saat jalan turunan tiba-tiba tidak berfungsi. Dia pun langsung membunyikkan klakson waspada dan menabrakkan kendaraannya  ke pohon supaya berhenti.

“Jadi memang saya sengaj arahkan ke kiri pinggir jalan untuk menghindari korban. Awalnya sebenarnya rem nya bagus, tapi pas jalan turunan itu gak berfungsi,” ujarnya.

“saya bunyikkan klakson untuk memperingati kendaraan yang ada di depan saya dan saya pun langsung tabrakkan ke pohon,”

Lurah Gunung Samarinda Baru, Selamet Riyadi langsung berkoordinasi dengan isntasi terkait untuk memotong pohon yang tumbang akibat ditabrak. Kantor Keluharan Gunung Samarinda Baru memang tidak jauh dari lokasi kejadian

“Jadi langsung ditangani cepat oleh petugas , karena kami langsung berkoordinasi minta agar pohon yang tumbang dipotong,” ujarnya.

Jalan turunan Indrakila memang terbilang rawan, karena sudah pernah memakan korban. Saat truk pengangkut BBM  mengalami rem blong dan menabrak counter HP dan wanita penjaga counter HP yan g sedang hamil pun tewas.

Comments

comments

About glen

Check Also

3 Kasus Transmisi Lokal Tak Menaikkan 1 Persen Grafik RO Covid-19 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus transmisi lokal penularan covid-19 di Kota Balikpapan bertambah 3 kasus hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.